Wednesday, July 2, 2008

Google Media Server, Aplikasi Yang Dapat Dijalankan TV


Google, perusahaan yang telah banyak memperkenalkan feature baru, salah satunya adalah program Google Desktop yang dapat membantu mencari artikel dari Internet melalui televisi. Aplikasi ini bernama Google Media Server. Google Media Server ini dapat digunakan untuk mengirim video, audio dan foto untuk beberapa perangkat yang lain pada jaringan rumah kita yang menggunakan standard Universal Plug and Play.

Google dalam hal ini menambahkan dua trik: dapat mengakses video dari YouTube dan menyimpan foto pada Picasa Web Album dari Internet ke televisi.

Kita dapat membuat argument bahwa ini merupakan suatu pertanda bahwa Google mempunyai banyak pembangunan aplikasi seperti itu. Perusahaan Google ingin mencurahkan sumberdayanya untuk membuat kepastian bahwa produknya dapat bermanfaat dan dapat benar-benar bekerja.

Sejak YouTube berhasil mengoleksi banyak video dari berbagai sumber, Google menawarkan piranti keras untuk mempermudah jalan untuk menambahkan kemampuan Internet video untuk televisi, Blu-Ray player atau beberapa perlengkapan lainya. Google sudah siap membuat persetujuan dengan Apple, HP dan yang lainya. Software baru ini memberikan jalan untuk mendapatkan video YouTube ke peralatan yang lain yang menggunakan standard UPnP.

Produser video dapat menemukan YouTube pada setiap tempat yang menarik untuk mendistribusikan program mereka, karena aplikasi ini juga tidak hanya memiliki jangkauan luas pada web tetapi juga akan mempunyai jangkauan yang lebih luas pada perangkat yang lain. Lebih banyak content berarti juga lebih banyak pemakai dan lebih banyak perangkat yang akan dipakai. Sejak Google menambahkan iklan pada YouTube, membuat lebih banyak keuntungan.
(dikutip : www.ketok.com)

No comments: