Thursday, July 3, 2008

Toshiba Rilis Laptop Dengan Chip Cell Seperti Playsation 3


Laptop pertama yang akan memanfaatkan SpursEngine, prosesor multimedia yang berasal chip Cell yang menggerakkan PlayStation 3, akan dijual di Jepang Juli ini.

Toshiba akan meluncurkan laptop berlabel Qosmio G50 dan F40 yang menggunakan chip itu, yang berisi empat 'Synergistic Processing Elements' dari prosesor Cell Broadband Engine.

Chip Cell yang digunakan di PlayStation 3 ini memiliki delapan core SPE plus sebuah prosesor utama Power PC. SpursEngine SE1000 akan melakukan tugas yang hampir sama di kedua laptop Toshiba itu.

Sistem operasi ini akan beroperasi di satu chip Intel Core 2 Duo dan SpursEngine ini akan diminta untuk menangani tugas-tugas dari prosesor, seperti proses video definisi tinggi.

Selain itu, Toshiba mengatakan kedua komputer barunya ini akan dapat ditingkatkan video definsi standarnya menjadi definisi tinggi; juga dapat mengubah format TV digital realtime menjadi MPEG4 sehingga file yang muncul ukuran terpangkas hingga seperdelapan dan membakar video menjadi DVD separuh dari waktu yang dibutuhkan peranti yang ada saat ini.

Qosmio G50 adalah laptop multimedia dan memiliki layar 18,4 inci definisi tinggi, hard-disk 500G byte, prosesor grafis NVidia GeForce 9600M, dual TV tuner digital dan wireless LAN termasuk 802.11n.

Laptop ini memiliki bobot 4,9 kilogram dan berdimensi 45cm X 31cm X 4,8cm. Daya tahan baterainya juga cukup lumayan, yaitu empat jam.
(dikutip : www.ketok.com)

No comments: